Aplikasi Meeting Online Terbaik Wajib Kamu Coba (Tahun 2022)

Thursday, March 10, 2022 Abdurrahman Murad 8 Comments

Masa pandemi yang belum juga usai, aplikasi meeting online semakin gencar digunakan oleh banyak orang untuk melakukan pertemuan.

Aplikasi Meeting Online – Masa pandemi yang belum juga usai, aplikasi meeting online semakin gencar dipakai oleh banyak orang untuk bertemu dengan orang lain dan melakukan berbagai macam diskusi dan mungkin hanya sekedar reoni. Nah berikut ini adalah beberapa app meeting online yang bisa Anda gunakan, yaitu :

Zoom

Aplikasi pertama yang bisa Anda lakukan untuk melakukan meeting yaitu Zoom. Simana aplikasi ini memiliki fitur yang cukup banyak dengan kualitas video yang sangat bagus dan jaringan yang tidak mudah melemah.

Hanya saja, jika Anda melakukan secara gratis hanya mampu melakukan meeting dengan durasi 40 menit dan peserta maksimal 100 orang. Jika ingin menambah, maka Anda harus berlangganan sebagai zoom premium

Skype

Aplikasi Skype sudah lama dikenal oleh banyak orang. Bagiamana tidak, aplikasi ini pertama kali rilis pada tahun 2003 dan telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dari waktu ke waktu.

Skype sudah beberapa kali ganti kepemilikan hingga pada akhirnya berada pada naungan Microsoft. Untuk melakukan meeting online menggunakan Skype sangatlah mudah, apalagi bagi pengguna barunya.

Jitsi Meet

Perusahan bernama 8x8 telah mengembangkan aplikasi untuk melakukan meeting bernama Jitsi Meet. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, seperti gratis dan tidak ada batasan peserta dalam melakukan meeting online.

Tak hanya itu, Jitsi Meet merupakan software open source yang berarti gratis. Bahkan siapa pun penggunannya mampu membantu untuk mengembangkan aplikasi Jitsi meet agar lebih menarik lagi.

Blue Jeans

Aplikasi Meeting Online selanjutnya yaitu Blue Jeans Meeting yang dibuat oleh perusahaan Verizon. Aplikasi ini telah berdiri sejak tahun 2009 yang memiliki markas pada California, Amerika Serikat.

Jika Anda menggunakan Blue Jeans, maka Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Meski demikian, Anda bisa mencoba aplikasi Blue Jeans secara gratis selama 14 hari.

Google Meet

Google Meet merupakan salah satu aplikasi meeting yang sangat populer. Terlebih lagi pada saat awal pandemic, aplikasi ini menjadi saingan dari Zoom. Google meet pertama kali muncul pada tahun 2017 dengan nama awalnya Hangouts Meet.

Itulah aplikasi meeting online yang bisa Anda gunakan dengan mudah bahkan gratis.


8 comments:

  1. Wah pak saya pikir kalau untuk gratis zoom itu maksimal hanya tiga orang. Wah ternyata bisa sampai 100 orang yaaa.

    ReplyDelete
  2. saya masih menggunakan google meet pak, karena sudah terlanjur nyaman. Oh iya dari beberapa aplikasi ini, saya baru mencoba 3 aplikasi, zoom, skype dan g.meet.

    ReplyDelete
  3. Wah saya baru tau ni pak ternyata ada banyak aplikasi untuk meeting online, selama ini saya hanya gunakan g meet, skype, dan zoom. tapi keseringannya sih zoom hehehe... boleh ni nnti coba jitsi dan blue jeans. terimakasih sudah berbagi informasi pak

    ReplyDelete
  4. Saya masih setia sebagai pengguna zoom dan G-Meet. Ternyata ada banyak aplikasi untuk meeting online yaa

    ReplyDelete
  5. Saya masih pake zoom terus. Belum terlalu ngerti sama aplikasi lain. Terimakasih informasinya

    ReplyDelete
  6. Aplikasi andalan dari dulu sampai sekarang kalau meeting online adalah zoom. Kabarnya Zoom sekarang bisa mengadakan meeting sampai 1000 orang. 😊

    ReplyDelete
  7. Sjauh ini, google meet masih jadi idola saya hehe

    ReplyDelete
  8. Sejauh ini, baru pake zoom ama google meet aja, trnyata banyak bangedd yaa, apalagi di era dmn2 qt harus wfh dan sfh kayak gini

    ReplyDelete