Sejarah Singkat YouTube yang Berkembang dengan Pesat

Friday, May 26, 2017 Abdurrahman Murad 0 Comments

Tak ada salahnya jika kita mulai belajar mengenai sejarah singkat YouTube yang merupakan aplikasi terpopuler yang ada di dunia

Sejarah Singkat YouTube – Berbicara terntang YouTube, tentu semua orang pasti sudah mengetahui aplikasi satu ini bukan? Mulai dari anak-anak bahkan orang dewasa pun telah mengakses YouTube.

Nah, oleh karena itu dalam artikel ini kami akan mengulas mengenai sejarah singkat dari YouTube. Berikut informasinya :

Sejarah Singkat YouTube

YouTube merupakan aplikasi yang berasal dari perusahaan teknologi rintisan yang mendapat dana dari investasi Sequoia Capital sebanyak $11,5 juta pada November 2005 dan April 2006. Kantor pertamannya berada pada atas sebuah restoran Jeoan dan Pizzeria yang ada di San Mateo, California.

Situs YouTube sendiri telah dibuat oleh mantan pekerja PayPal yang bernama Jawed karim, Steve Chen, dan Chad hurley. Hurley dan Chen mendapatkan ide untuk mendirikan situs ini karena mareka sedang mengalami kesulitan untuk membagi video yang mereka miliki.

YouTube sendiri telah aktif pada 14 Februari 2005 dengan terus melakukan pengembangan pada bulan-bulan berikutnya. Video pertama yang terunggah pada YouTube berjudul Me at the Zoo pada 23 April 2005.

Video tersebut menayangkan salah atu pendiri YouTube yang tengah berada pada Kebun Binatang di San Diego. Bahkan video tersebut pun masih bisa kita lihat hingga saat ini. Sejak Awal rilisnya, YouTube terus meroket dan terdapat lebih dari 65.000 video yang terunggah setiap harinya pada Juli 2006.

Namun, pemilihan nama Youtube tersebut mengalami masalah dengan situs yang bernama serupa yaitu Utube. Setelah situs YouTube dibanjiri pengunjung, pemilik situs Utube mengajukan tuntutan hukum terhadap Youtuba pada November 2016. Hal itu lantas membuat Utube mengubah namanya menjadi Utubeonline.

Hingga pada November 2006 aplikasi YouTu telah berpindah tangan kepada Google Inc dengan membelinya seharga $1,65 miliar dalam bentuk saham.

Setelah berpindah tangan, YouTube pun terus melakukan berbagai macam pembaruan seperti meluncurkan antarmuka baru, kolom tengah halaman tenga, bahkan versi terbaru setiap waktunya. Nah perubahan-perubahan ini yang membuat YouTube mangalami perkembangan yang sangat pesat.

Demikian artikel dari kami mengenai sejarah singkat youtube. Semoga artikel ini mampu menambah wawasan Anda, and see you next artikel!



0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://www.blogger.com/rpc_relay.html', '0');