Sejarah Singkat Telegram yang Wajib Anda Ketahui

Friday, April 21, 2017 Abdurrahman Murad 0 Comments

 
Sebagai salah satu media untuk melakukan komunikasi, berikut adalah sejarah singkat telegram yang belum Anda ketahui

Sejarah Singkat Telegram – Memiliki tampilan yang bersih, rapi, dan sederhana, telegram mampu mengajak banyak orang untuk menggunakannya untuk bermedia sosial. Oleh karena itu, pada pambahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang sejarah singkat dari telegram.

Sejarah Singkat Telegram

Aplikasi telegram dirilis oleh 2 bersaudara yaitu Pavel Durov dan Nikolai pada tahun 2013. Sebelum membuat telegram, mereka telah membuat platform media sosial rusia yang bernama Vkontakte. Namun pada tahun 2014 mereka meninggalkan platform tersebut dan diambil alih oleh Sekutu Presiden Putin.

Setelah itu, Parel Durov pun menjual sisa sahamnya di VK dan meninggalkan Negara rusia krena mendapat tekanan pemerintah. Nikolai pun memutuskan untuk membuat protokol platform digital yang berfokus pada pengiriman pesan. Sedangkan Pavel melakukan pendanaan serta infrastrukturdari perusahaan Digital Fortress.

Hingga pada akhirnya terbentuk telegram yang menjadi tujuan akhir mereka untuk melakukan profit dna juga organisasi non-profit. Setelah mengalami proses yang cukup panjang, akhirnya Telegram mulai debut pada 14 Agustus 2013 pada perangkat iOS dan android pada 20 Oktober 2013.

Dalam waktu yang sangat singkat ternyata telegram telah mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Yaitu pada tahun pertamannya saja sudah ada 100.000 pengguna aktif per harinya. Angka ini terus mengalami kenaikan menjadi 15 juta pada Maret 2014.

Setiap bulannya pengguna aktif dari telegram mencapai 35 juta dan terus mengalami peningkatan hingga 50 juta pada Desember 2014. Dan pada februari 2016 penggunaannya sudah mencapai 100 juta. Peningkatan yang cepat inilah sebagai bukti bahwa banyak pengguna yang menerima Telegram dengan baik.

Pavel Durov mengatakan bahwa kantor pusat tersebut berada di Berlin, Jerman pada tahun 2014 sampai 2015 dan pindah karena adanya perbedaan yuridiksi izi tinggal.

Setelah Pavel meninggalkan Rusia, ia mulai berpindah dari satu negara ke negara lainnya sedang kelompok programmer kercilnya yang terdari dari 15 anggota. Dari informasi yang ada pada media, Telegram telah memiliki karyawan pada Saint Petersburg dan timnya memiliki markas di Dubai per 2017.

Itulah penjelasan mengenai sejarah singkat yang tentu akan menambah wawasan Anda.


0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://www.blogger.com/rpc_relay.html', '0');