Fungsi Blog atau Website

Monday, October 11, 2021 Pak Dedek 0 Comments

 

Fungsi Blog atau Website

Fungsi Blog atau Website – Setelah anda mengetahui apa itu blog atau website beserta dengan perbedaannya. Kini kita beralih pada fungsi dari kedua bahasan tersebut.

Secara umum, blog atau website berfungsi sebagai media komunikasi berbentuk tulisan. Keduanya sama-sama mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan oleh pembuat atau penulisnya.

Nah, secara spesifik blog atau website memiliki fungsi tertentu loh. Apa aja sih fungsinya? Berikut adalah fungsi blog atau website secara khusus.

Fungsi Blog atau Website

1 Media Ekspresif dan Sarana Publikasi

Sebagai media untuk berkomunikasi, blog atau website pun sering kita kenal dengan media yang ekspresif. Melalui blog, anda dapat membuat konten tulisan berupa artikel maupun gambar yang menyatakan perasaan, pengalaman, aktivitas, dan informasi-informasi tertentu.

Melalui blog, anda dapat memberitahukan kepada warga net secara global informasi mengenai suatu fenomena, isu-isu terkini, solusi, maupun opini. Anda dapat mempublikasikan semua itu, agarmasyarakat global dapat membacanya.

2 Sebagai Media Iklan dan Promosi

Blog maupun website akan menarik traffic jumlah pengunjung berdasarkan pada konten yang anda suguhkan. Jika banyak orang yang sering mengunjungi blog anda, maka anda dapat memasang iklan dan mempromosikan barang agar pengunjung dapat melihatnya.

Atau bahkan mereka akan tertarik untuk membeli.

3 Blog Sebagai Media Informatif

Blog dan website memberikan konten-konten yang sifatnya informatif. Sebagai media informatif, blog menyajikan konten-konten yang dapat memberikan anda sejumlah informasi dan pengetahuan baru mengenai suatu hal.

Tidak hanya itu, blog juga menyediakan tutorial atau cara penggunaan sesuatu yang mungkin masih asing atau anda belum tau cara menggunakanya.

4 Sebagai Sarana Portofolio dan Branding

Bagi orang-orang yang tergolong expert, mengatakan bahwa mereka mempunyai keahlian saja tidak cukup. Orang-orang profesional tidak akan percaya begitu saja. Sehingga, anda dapat membuat blog pribadi untuk portofolio online.

Blog tersebut berisi informasi mengenai keahlian anda berikut dengan bukti-buktinya. Selain portofolio, melalui blog anda juga dapat melakukan branding. Sehingga, anda dapat dikenal oleh banyak orang secara luas. 

0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://draft.blogger.com/rpc_relay.html', '0');