Tips Sukses Untuk Blogger Pemula (pembahasan lengkap!)

Tuesday, October 19, 2021 Pak Dedek 4 Comments

 

Mau jadi blogger sukses tapi tidak mengetahui tipsnya? Yuk simak tips berikut ini agar kamu sukses menjadi seorang blogger untuk para pemula.

Tips sukses untuk blogger pemula.- Menjadi seorang blogger tidaklah mudah, ada banyak sekali rintangan dan cobaan yang harus kita lalui.

Mungkin kita mengenal banyak orang yang sukses menjadi seorang blogger, dengan penghasilan belasan juta, bahkan ada yang hingga ratusan juta rupiah.

Namun perlu Anda ketahui, mereka dulu awalnya pasti juga kerja keras, konsisten, dan tidaklah instan ujung-ujungnya langsung bisa mendapatkan penghasilan segitu.

Tetapi akhir-akhir ini banyak bermunculan blogger pemula yang ingin mendapatkan omset jutaan rupiah dengan instan. Terjun ke dunia blogger berharap bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Akhirnya baru berjalan berapa hari langsung patah semangat dan menyerah. Itulah yang terjadi kepada para blogger pemula.

Tentu hal itu tidak kita inginkan, dan perlu Anda ketahui juga, bahwa semuanya tidak ada yang instan. Jadi butuh sebuah usaha, niat, tekad, kerja keras, dan juga konsisten.

Nah pada artikel kali ini, saya akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang masih pemula agar bisa menjadi sukses dalam dunia blogger.

Berikut ini tips nya.

Tips sukses untuk blogger pemula

Sudah saya jelaskan tadi, bahwa semua itu tidak ada yang instan, perlu banyak sekali hal yang harus kita perhatikan dan lakukan.

Tidak hanya satu, tapi ada belasan bahkan ratusan hal yang harus Anda lakukan agar bisa sukses menjadi seorang blogger.

Namun sebelum ke inti pembahasannya, saya garis bawahi terlebih dahulu, bahwa tips ini tidak menjamin 100% Anda bisa sukses menjadi blogger, tetapi banyak sekali orang yang melakukan hal ini bisa sukses.

Jadi saya memberikan tips ini berdasarkan pengalaman dan juga sumber yang terpercaya. Sehingga tidak ada salahnya jika ingin mencoba dan menerapkannya.

Tidak perlu lama-lama lagi, berikut ini tipsnya:

1. Pelajari ilmu dasar

Hal pertama yang perlu Anda lakukan pastikan Anda sudah memahami ilmu dasar blogger. Apapun itu silahkan pelajari dan pahami. Jika tidak bagaimana Anda mau sukses jika ilmu dasar saja tidak paham? Maka dari itu silahkan pelajari sekarang juga!

2. Niat dan Tekad

Tips yang ketiga ini berlaku dalam hal apapun, termasuk menjadi seorang blogger. Tanpa adanya niat dan juga tekad, gimana mau sukses Anda jika niat saja tidak ada, apa lagi tekad. 

Maka dari itu, niatkan dari awal, dan bulatkan tekad Anda. 

3. Cari tujuan yang kuat

Tips yang ketiga yakni silahkan cari tujuan kenapa Anda ingin membuat blog? Kenapa Anda ingin menjadi seoarang blogger? Jika tidak ada tujuannya, maka cari terlebih dahulu tujuan itu.

Mengapa? Karena jika Anda sudah mempunyai sebuah tujuan maka Anda tidak akan mudah putus asa, dan akan selalu ingat tujuan Anda menjadi blogger itu apa. Dari situlah semangat akan muncul kembali.

4. Konsisten

Tips yang terakhir dan paling penting yakni konsistenlah. Tanpa konsisten segala sesuatu akan hancur dan tidak tercapai. Apapun itu, berusalahan untuk konsisten dan pantang mundur.

Kesimpulan dan Penutup

Dari keempat tips tersebut sebetulnya masih banyak sekali tips yang bisa saya bagikan. Namun tips-tips tersebut sebenarnya sama saja.

Pada intinya semua itu kembali kepada diri Anda sendiri. Anda ingin sukses ya silahkan kerja keras, pantang mundur, dan teruslah mencoba. Jika tidak kapan akan suksesnya?

Cukup itu saja pembahsan artikel kali ini mengenai tips sukses menjadi seorang blogger untuk para pemula.


4 comments: