Sejarah Singkat Instagram untuk Berbagi Foto dan Video

Friday, March 24, 2017 Abdurrahman Murad 0 Comments

Sebagai salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna, berikut kami akan merangkum sejarah singkat Instagram.

Sejarah Singkat Instagram – Sebagai salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna, Instagram memiliki berbagai macam fitur yang menarik untuk digunakan. Media sosial ini memiliki fitur seperti filter, IGTV, kemudahan berjejaring, Instagram Story, dan masih banyak lainnya.

Dari kejayaannya sekarang, Instagram ternyata memiliki sejarah yang cukup menarik untuk dibahas. Berikut adalah penjelasan labih lengkapnya!

Sejarah Singkat Instagram

Instagram merupakan aplikasi berbagi video dan foto yang membuat penggunannya mengambil video, mengambil foto, menerapkan filter digital, dan juga berbagai aktivitas berjejaring lainnya.

Nama Instagram sendiri berasal dari kata Instan dan juga Telegram. Dimana Instan sendiri dari kata Insta yang berarti kamera polaroid yang pada masanya dikenal dengan nama “Foto Instan”

Oleh karena itu, makna dari Instagram sendiri yaitu mampu menampilkan foto secara instan seperti polaroid yang ada pada tampilannya.

Sedangkan pada kata telegram berarti pada sebuah alat yang bisa bekerja untuk mengirimkan berbagai informasi kepada orang lain secara cepat. Hal ini sangat cocok dengan fungsi Instagram yang mampu mengunggah foto dengan menggunakan koneksi internet untuk mengirimkan informasi dengan cepat.

Instagram sendiri merupakan jejaring sosial yang berdiri pada 6 Oktober 2012 oleh perusahaan yang bernama Burbn, Inc. Perusahaan ini didirikan oleh Mike Krieger dan Kevin Systrom yang saat ini telah menjadi CEO Instagram.

Kevin dan Mike memutuskan untuk lebih memfokuskan perusahaannya pada aplikasi yang bisa membuat penggunanya mampu berbagi foto dan video, menyukai sebuah foto, dan juga berkomentar. Nah, aplikasi inilah yang memicu adanya Instagram.

Sebelum sampai pada titik ini, Instagram hanya bisa digunakan pada pengguna IPhone saja. Hingga pada akhirnya pada 9 april 2012, Facebook telah resmi mengambil alih Instagram dengan uang $i miliar dalam bentuk saham dan tunai.

Adapun, logo dari Instagram sendiri yang berbentuk kamera polaroid ini bermaksud untuk menggambarkan sebuah aplikasi untuk berbagi video dan foto secara instan.

Nah, itulah sejarah singkat Instagram yang mungkin tidak Anda ketahui. Semoga artikel ini mampu menambah wawasan Anda and see you next artikel.


0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://www.blogger.com/rpc_relay.html', '0');