Sejarah Singkat Twitter yang Berkembang dengan Pesat

Friday, February 17, 2017 Abdurrahman Murad 0 Comments

Sejarah singkat twitter berasal dari perundingan yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan podcast yang bernama Odeo

Sejarah Singkat Twitter – Berdiri sejak tahun 2006, hingga saat ini Twitter masih eksis dan banyak pengguna yang aktif menggunakan media sosial ini. Layanan jejaring sosial ini membuat penggunannya mampu membaca dan mengirim pesan yang terkenal sebagai tweet atau kicauan.

Lalu, bagaimana sejarah dari twitter? Inilah penjelasan lebih lengkapnya!

Sejarah Singkat Twitter

Awal berdirinya Twitter yaitu berasal dari sebuah perundingam yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan podcast yang bernama Odeo.

Jack Dorsey yang merupakan seorang sarjana lulusan dari Universitas New York mengemukakan ide dan pendapat. Dimana, Jack Dorsey menyarankan untuk menggunakan layanan pesan singkat yang dapat termanfaatkan untuk alat komunikasi kelompok kecil.

Hingga pada bulah Oktober 2006, Jack Dorsey, Evan Williams, Biz Stone, dan sejumlah staf Odeo lainnya membentuk perusahaan baru dengan nama Obvious Corp. Hingga akhirnya Odeo dan seluruh asetnya telah terakui termasuk situs Twitter.com dan Odeo.com oleh pemegang saham dan investor.

Perkembangan Twitter

Pada April 2007, Twitter mulai diperkenalkan sebagai perusahaan mandiri. Jack Dorsey menjadi sosok yang menjabat sebagai COE Twitter yang pertama kali. Hingga populasi Twitter mulai melesat pada tahun 2007 bahkan sudah terdapat 400.000 tweet yang sudah terunggah.

Jumlah tersebut terus meroket pada 2010 yang mencapai 50 juta tweet per hari. Tahun 2011 tercatat sekitar 140 juta twit yang terunggah setiap hari. Hingga pada 2015 terdata ada 900 Juta pengguna baru yang mendaftar dan 500 juta pengguna akun yang aktif menggunakan.

Meski sempat mengalami penurunan, namun pengguna Twitter masih mengalami kenaikan  dan juga panyak pengguna yang memakai Twitter. Bahkan hingga saat ini Twitter sudah menjadi salah satu situs yang memiliki banyak penggunjung dari berbagai pengguna di seluruh dunia.

Bahkan saat ini banyak yang menggunakan Twitter pada berbagai aspek. Contohnya, bila anda telah memiliki twitter maka Anda bisa menggunakannya untuk bisnis online, sarana protes, kampanye politik, jualan online, berbagai informasi, dan masih banyak lainnya.

Nah, itulah Sejarah singkat dari Twitter yang telah terluncurkan oleh Jack Dorsey yang pernah menjadi milik Odeo.



0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://www.blogger.com/rpc_relay.html', '0');