Membuat Privacy Policy di Blog

Monday, October 11, 2021 Inisial D 0 Comments



         Jika kita perhatikan secara seksama, membuat blog tidaklah begitu sulit, akan tetapi walaupun tidak begitu sulit, kita tidak bisa menyepelekan hal-hal yang sebenarnya penting dan harus ada di dalam blog atau website yang kita miliki.

Salah satu elemen penting yang harus kita perhatikan dan harus ada di blog kita yaitu Privacy Policy.  Privacy Policy sangat penting karena blog yang baik adalah blog yang memiliki kebijakan hukum. 

Privacy policy atau kebijakan privasi mempunyai arti yaitu dokumen ataupun halaman yang menjelaskan kepada pengunjung website atau blog tentang cara anda mengelola suatu informasi yang didapatkan dari mereka. Hal ini sangat dianjurkan oleh pihak google dan harus ada untuk diletakkan didalam web atau blog. Kebijakan privasi juga mempunyai arti yaitu suatu kebijakan yang diberlakukan untuk sebuah website atau blog oleh pemilik atau pembuat website tersebut. Adanya privacy policy dalam sebuah blog menandakan bahwa si pemilik blog atau pembuat blog benar-benar serius dalam hal pengembangan website atau blog yang dimilikinya

Keberadaan privacy policy di dalam website atau blog bisa memberikan identitas siapa pemilik resmi dari blog tersebut. Apabila pengunjung website ingin mengetahui siapa pemilik  website yang dikunjungi  maka bisa dilihat di dalam privacy policy blog tersebut.

 

Baiklah, sekarang kita mulai membuat Privacy Policy di blog atau website yang baru kita buat dengan Generator.

Langsung saja. Pertama-tama silakan akses situs Privacy Policy Online di google chrome atau Firefox, lalu klik Free Generators, dan pilih Privacy Policy Generator.

 

Selanjutnya masukkan nama blog atau website beserta URL-nya, setelah itu klik Next.


kemudian kita akan ditanya tiga pertanyaan yang wajib di jawab. Pertanyaan pertama berkaitan dengan cookies, Google AdSense, dan pihak ketiga. Setelah itu, silakan isi bagian Country dengan negara dimana kita tinggal dan State dengan nama kota.  kemudian klik Next.


selanjutnya masukkan nama email yang sudah kita sediakan, lalu klik Create Privacy Policy.


Kemudian akan muncul beberapa bagian seperti di bawah. Pada bagian kanan, terdapat preview teks Privacy Policy yang akan muncul di blog kita. Sedangkan untuk memasukkannya ke dalam blog silakan klik Copy to Clipboard.


Dan yang terakhir, silakan login ke dashboard blogspot, lalu buat halaman baru. Pada block editor silakan pilih versi HTML. pastekan  dan jangan lupa memberi judul Privacy Policy.

klik publishkan. 

dan selesai. semoga bermanfaat..

#privacypolicy

#caramembuatprivacypolicy

#blogspot

0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://www.blogger.com/rpc_relay.html', '0');