Mengenal Blog atau Website dan Perbedaannya

Thursday, October 14, 2021 Pak Dedek 0 Comments

 





Kata Kunci : Mengenal Blog atau Website
Mengenal Blog atau Website dan Perbedaannya
Mengenal Blog atau Website dan perbedaannya – Anda pasti sering mendengar istilah blog atau website. Bagi pemula, keduanya tampak sama dan merujuk pada konten-konten tulisan yang ada pada internet.
Namun, jika anda memperhatikan dengan seksama blog atau website memiliki perbedaan loh. Apa saja perbedaan dari blog dan website?
Sebelum itu, anda harus mengenal apa itu blog atau website. Berikut ulasannya.
Mengenal Blog atau Website
Blog adalah singkatan dari Web log yang berisi informasi-informasi tertentu dalam bentuk konten yang solutif, opini, maupun aktivitas. Misalnya kita mencari ‘cara membuat kue’ pada laman pencarian. Maka akan muncul beragam informasi (konten) yang termuat dalam sebuah blog.
Website merupakan halaman online yang memuat informasi produk atau layanan suatu institusi. Biasanya website memiliki nama domain tersendiri. Contoh dari website adalah www.shopee.id, www.google.com, dan yang lainnya.
Blog merupakan salah satu jenis dari website yaitu website pribadi. Tetapi, tidak semua website adalah blog. Karena ada juga website yang tidak memiliki blog. Contohnya, website yang secara khusus mereka buat untuk bisnis yang memaparkan produk miliknya.
Orang yang membuat blog sering kita sebut dengan blogger. Sementara aktivitas mengelola blog sering kita sebut dengan istilah blogging. Blogging sangat sering dilakukan karena blog harus terus anda perbaharui melalui konten-konten yang update.
Perbedaan Blog dan Website
1. Segi Konten
Dari segi konten, blog berisi konten berbentuk artikel mengenai informasi tertentu seperti aktivitas, cara, penjelasan mengenai sesuatu, dan sebagainya. Sedangkan Website berisi informasi tentang produk dan layanan institusi atau perusahaan.
2. Segi Sifat
Dari segi sifat, blog memiliki sifat yang dinamis. Sehingga anda perlu mengupdate blog dengan melakukan upload konten-konten baru. Sementara website bersifat statis, artinya informasi tidak diperbaharui selagi masih mencerminkan produk atau layanan.
3. Segi Komunikasi
Dari segi komunikasi, blog memiliki komunikasi yang interaktif dengan pengunjung karena menyediakan kolom komentar. Sedangkan Website memiliki komunikasi satu arah saja yaitu dari informasi website kepada pengunjung.


0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://www.blogger.com/rpc_relay.html', '0');