Perbedaan Blog dengan Wordpress

Saturday, October 16, 2021 Pak Dedek 0 Comments

 


Perbedaan blog dengan wordpress - Bagi seorang pemula yang baru berkecimpung didunia konten writer. Mungkin anda masih kebingungan dengan blog dan wordpres.

Perbedaan Blog dengan WordPress

Perbedaan blog dengan wordpress – Bagi seorang pemula yang baru berkecimpung didunia konten writer. Mungkin anda masih kebingungan dengan blog dan wordpres.

Keduanya memang sama-sama blog. Namun, kedua hal tersebut memang berbeda loh. Apa aja sih perbedaan blog dengan wordpres?

Berikut adalah bahasannya.

Mengenal Blog dan WordPress

Blog atau Blogspot adalah platform penerbitan blog milik google. Sementara WordPress adalah platform penerbitan yang sedang menguasai Content Management System (CMS) yang populer dengan sistem open source. Keduanya merupakan platform untuk menerbitkan blog atau konten-konten tulisan.

Perbedaan Blog dengan WordPress

1 Segi Fitur dan Tampilan yang Tersedia

Dari segi fitur, wordpress memiliki banyak sekali fitur yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan konten yang maksimal. Sementara Blog memiliki fitur yang terbatas, sehingga hal yang dapat anda lakukan pun terbatas.

Untuk tampilan, blog memiliki tampilan yang sederhana dengan berbagai macam template yang dapat anda gunakan pada halaman. Template ini dapat dengan mudah anda terapkan oleh seorang pemula sekalipun.

Berbeda dengan wordpress yang memerlukan tangan-tangan ahli untuk mengubah atau memasang templatenya karena memiliki basis PHP.

2 Segi SEO

Keduanya memiliki tingkat akurasi SEO yang sama bagusnya. Namun, jika anda berniat menjadi writer blog profesional. Sebaiknya anda menggunakan WordPress karena ada plugin yang dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan hasil SEO friendly.

SEO ini sangat diperlukan oleh pemilik blog. Sebab, jika anda ingin mendapatkan penghasilan melalui blog. Minimal anda harus menyajikan konten dengan syarat SEO Friendly.

3 Kemudahan dalam Monetize

Nah, berbicara soal kemudahan Monetize. Blog lebih mudah untuk mendapatkan adsense loh. Sedangkan WordPress harus melalui beberapa tahapan untuk mendapatkan adsense. Bahkan tak jarang memakan waktu berhari-hari untuk mendapat perizinannya.

4 Segi Keamanan

Terakhir, dari segi keamanan. Dari segi ini, WordPress memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dari blog. Sebab, pada WordPress tersedia pembaharuan atau update script yang lebih intens. Sehingga, anda tidak perlu khawatir soal keamanan blog anda.


0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://www.blogger.com/rpc_relay.html', '0');