Sejarah Singkat Facebook yang Belum Anda Ketahui

Friday, January 06, 2017 Abdurrahman Murad 0 Comments

Dalam sejarah singkat facebook, Mark Zuckerberg merupakan tokoh penting dan juga orang yang mempengaruhi berdirinya Facebook

Sejarah Singkat Facebook – Dalam sejarahnya, Facebook menjadi salah satu perusahaan media sosial yang mengalami perkembangan sangat pesat dalam sejarah. Bahkan saat ini, facebppk menjadi salah satu perusahaan yang paling berharga yang ada pada Dunia. Lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya menggunakan media sosial facebook

Sejarah Singkat Facebook

Awal mula berdirinya facebook terjadi pada 4 Februari 2004. Dimana terdapat seorang mahasiswa tingkat dua pada Hardvard University yang bernama Mark Zuckerberg bersama rekannya Andrew McCollum, Chris Hughes, Dustin Moskovitz, dan Eduardo Saverin mendirikan The Facebook.

Tujuan Facebook berdiri yaitu sebagai penghubung antara mahasiswa Harvard. Namun, pada 2004 Zuck memilih keluar dari Harvard untuk mengembangkan bisnis Facebooknya.

Pada 2005, Facebook mampu pindah dari asrama ke kantor kecil pada Palo Alto, California. Setelah kepindahannya, Facebook telah menyebar ke seluruh dunia. Sebagai perusahaan yang sangat berharga dan terpenting di awal abad ke-21, Facebook menjadi kekuatan yang membawa internet dengan pesat.

Dengan dedikasinya, Universitas Australia dan New Zealand bersama sekalolah menengah atar dari Irlandia, Inggris, dan Meksiko telah bergabung pada Facebook. Hal ini membuat sejumlah 2.500 murid dan 25.000 sekolah menenga atas mengakses Facebook.

Facebook terus melakukan banyak perubahan pada aplikasinya. Bahkan pada tahun 2007 dalam sejarah facebook telah membuat fitur marketplace. Dimana hal itu memungkinkan penggunanya melakukan iklan untuk menjual produk atau jasa.

Selain itu, Facebook juga menambahkan berbagai macam fitur yang membuat banyak pengguna semakin tertarik untuk menggunakan Facebook. Pada tahun 2008 Facebook telah meluncurkan Facebook Chat yang memungkinkan penggunannya terhubungan dengan teman dan keluarga secara instant.

Bahkan saat ini Facebook telah menghubungkan WhatsApp dan Instagram agar setiap penguna ketiga aplikasi tersebut mampu melakukan komunikasi lintas aplikasi.

Karena perkembangannya yang sangat pesat dari tahun ke tahun, tak jarang jika facebook menjadi salah satu perusahaan aplikasi terbesar dengan pengguna terbanyak di dunia.

Nah itulah Sejarah Singkat Facebook yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Semoga artikel ini mampu menambah wawasan Anda. See you next artikel!



0 Comments:

BLOG_CMT_createIframe('https://www.blogger.com/rpc_relay.html', '0');